Semangka Berbentuk Kotak, Hati dan Segitiga ( Full Foto )

Semangka Berbentuk Hati

Kreasi ini sudah lama populer di Jepang sekitar tahun 2007. Jepang seringkali mempunyai keterbatasan dalam hal tempat penyimpanan, terutama di daerah berpenduduk padat. Hal ini menjadi dilema bagi pemilik toko penjual makanan. Dan seperti swalayan pada umumnya, pemilik toko memiliki keterbatasan dalam meyimpan semangka. Semangka yang berbentuk bulat dan besar banyak memakan tempat penyimpanan. Hal inilah yang memunculkan ide bagi petani disana untuk membuat semangka berbentuk kotak. Dan walaupun sebelumnya sempat disangsikan keberhasilannya oleh banyak pihak. Faktanya, sekarang semangka kotak sudah tersedia.

Semangka Berbentuk Hati

Semangka Berbentuk Hati

 

Semangka Berbentuk Segi Empat

  

 

Semangka berbentuk segi empat ini adalah hasil olahan petani di Prefektur Kagawa, sebelah barat daya Pulau Shikoku. Lalu, bagaimana cara membuatnya?? apa mereka memakai bibit tertentu??
Tidak, mereka membuatnya dengan memasukkan semangka kedalam sebuah kotak berbentuk kaca seperti ini.Sejak mulai dibuatnya semangka kotak, sekarang ini banyak dikembangkan semangka dengan bentuk-bentuk yang lain seperti Semangka Piramida

 

Semangka Berbentuk Wajah

 

 

Semangka Berbentuk Segitiga

   

 

Bertahun-tahun lamanya, konsumen berjuang agar buah yang bentuknya bulat ini bisa disimpan dalam lemari pendingin. Hal itu tentu saja sangat sulit dilakukan.

Tapi, seorang petani di pulau selatan Jepang atau barat barat daya Shikoku, berhasil memecahkan masalah ini. Ia memiliki ide membentuk semangka berbentuk kubus sehingga bisa dikemas dan disimpan dalam lemari pendingin.

Bagaimana caranya? Petani ini menanam buah semangka dalam kotak-kotak kaca. Secara alami buah itu tumbuh dan setelah besar berbentuk kotak.

Saat ini, semangka berbentuk kubus sudah tersedia di berbagai tempat di seluruh Jepang dan Taiwan.
Tapi, buah eksotis ini hanya dijual di departemen store dan supermarket kelas atas.

Setiap semangka harganya mencapai 10.000 yen. Harganya dua kali lipat sampai bahkan tiga kali lipat dari buah semangka normal.

Share and Recommend to Your Friends

Share to Google Buzz
Share to Google Plus
Share to LiveJournal
Share to MyWorld
Share to Odnoklassniki

Baca Artikel Unik Lainnya:

Comments

comments

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply