Masjid Kaca Mengagumkan Di India

Masjid Madinah

India memiliki sebuah masjid dengan struktur mengagumkan. Kubah dan menara kacanya berdiri megah di Meghalaya. Jadi usai salat, jamaah bisa menikmati pemandangan dari kaca tersebut. Masjid Madina nama bangunan tersebut.

 

Masjid Madinah

Masjid Madinah

“Masjid ini merupakan keajaiban arsitektur,” kata legislator Kongres Sayeedullah Nongrum yang membantu dalam pembangunan masjid ini. “Kami membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk menyelesaikan masjid kaca di India dan salah satu yang terbesar di wilayah timur laut,” kata Nongrum. Bangunan empat lantai berukuran 120 meter dan lebar 61 meter itu berdiri di Kompleks Idgah di daerah Lahan. Pada malam hari, pemandangan dipastikan lebih indah lagi karena kaca-kaca masjid akan bersinar gemerlap. Selain beribadah, masjid ini juga merupakan rumah panti asuhan Meherba, perpustakaan, dan markas lembaga teologi Islam.

Masjid Madina memiliki kapasitas sekitar 2.000 orang. “Tempat ini akan terbuka untuk semua orang, tapi diwajibkan menjaga kesucian masjid,” kata Nongrum, seraya menambahkan bahwa masjid ini juga didirikan untuk menjadi daya tarik wisata di India. Nongrum mengatakan sebagian besar orang yang membangun masjid adalah umat Hindu. India memiliki sekitar 165 juta umat muslim sehingga ‘Negeri Bombay’ ini merupakan negara dengan populasi muslim terbesar ketiga di dunia setelah Indonesia dan Pakistan.

 

 

 

 

 

( Sumber )

Share and Recommend to Your Friends

Share to Google Buzz
Share to Google Plus
Share to LiveJournal
Share to MyWorld
Share to Odnoklassniki

Baca Artikel Unik Lainnya:

Comments

comments

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply